Rabu, April 01, 2009

Sim Salabim Episode 2: Kali Ini Motor Gw!

Malam ini lagi-lagi gw tidur di kampus. Gawe wisudaan sampe pagi. Gw tidur di musholla CC(Campus Center) Barat. Matahari udah keliatan. Saatnya untuk pulang. Gw merogoh kantong celana gw. Ada beberapa lembar uang seribuan, koin gope’an, dan kunci kosan... Tunggu! Di mana kunci motor gw?!

Gw ngerogoh semua kantong yang ada di badan gw. Gak ada kunci motor. Oh, gw inget... Semalem si Deta minjem motor gw buat ngejemput anak-anak buat bantuin gawe properti. Berarti kunci masih di dia.

Gw teleponlah si Deta(minjem hape temen, soalnya belum beli hape lagi semenjak hilang). Nyambungnya ke mailbox. Oh, damn! Yasudah, gw sms aja, minta dia dateng ke kampus segera buat ngebalikin kunci motor gw. Mudah-mudahan dia gak lama lagi nyalain hapenya dan baca sms gw.

Beberapa jam kemudian, setelah pantat gw tepos gara-gara kelamaan duduk di Comlabs, internetan gak ada juntrungan, Deta dateng. Dia bilang kuncinya udah dia kasih gw waktu gw tidur di deket Kantin PLN.. Ditaro tepat di depan gw yang lagi ngorok pules. Nah lho!

Dia bilang dia udah nyari ke tempat dia naro itu kunci, n udah gak ada. O-ow.., kabar buruk tuh. Motor gw dalam bahaya! Dengan memutar otak yang udah terkontaminasi oleh anime hentai ini, gw berpikir. What should I do??

A. Ngelanjutin internetan

B. Gotong motor sampe kosan

C. Gotong motor sampe Jakarta

D. Main karambol

Motor gw terancam diculik oleh oknum tak berkelamin... eh, maksud gw tak bertanggungjawab. Jadi gw gak mungkin milih A.

Ngegotong motor sampe kosan, yang ada gw yang digotong ambulans ke Boromeus lantaran pingsan di tengah jalan. B bukan pilihan yang bijaksana.

Pilihan C... Cukup masuk akal... Akalnya simpanse.

D? Udah lama gak main karambol, tapi sayang gak ada papannya, jadi gw tunda dulu.

Akhirnya gw milih E, yaitu lapor ke satpam. Alhamdulillah, ya Allah, satpamnya baik banget! Dia ngasih gw saran buat manggil tukang kunci duplikat, bahkan minjemin motornya buat riwa-riwi kesana-kemari soalnya si tukang kunci butuh ngambil bahan lebih di tempat lain.

Well, long story short, akhirnya kunci gw berhasil diperbaharui. Motor gw gak jadi raib diambil orang.

Next story. Sabtu malam kemarin, pulang nonton Ganesha Harmonic di kampus, gw nganterin si Sartom balik. Sebelum balik, dia minta dianterin ke McD.

“Ngapain ke Mekdi? Mending beli nasi goreng kali...,” Kata gw. Nasi goreng jelas lebih kenyang, lebih hemat, dan lebih merakyat dibanding Mekdi.

“Ah, gw males nunggunya. Kalo nasi goreng kan lama... Lagian gak tiap hari juga gw ke Mekdi.”

Ada benernya juga sih. Okelah, gw anterin dia ke Mekdi. Gw nunggu di luar. Gak lama, dia keluar nenteng sekantong plastik. Bukannya naik ke motor gw, dia malah nyeberang jalan. Dia nyamperin ibu-ibu peminta-minta di trotoar. Gw liat dia ngomong sama ibu itu, terus dia kasih makanan yang baru aja dia beli buat ibu itu.

Gw tertegun ngeliatnya. Gw selalu concern sama kemiskinan dan kesenjangan sosial, tapi gak pernah gw tergerak buat ngasih makan orang miskin secara langsung. Sartom, wajahmu marinir, tapi hatimu Marimar.

Terinspirasi oleh Sartom, gw pun ngelakuin hal yang sama. Target gw adalah tukang sampah di deket kosan gw. Gw beli roti bakar, terus gw kasih buat dia. Gak cukup dengan itu, gw juga ngajak ngobrol sampe subuh. I learned a lot, y’know. Dia hidup di bawah garis kemiskinan, but I don’t sense any grief on his face. Dia hidup dengan penuh rasa syukur. Gw semakin yakin bahwa kebahagiaan tidak datang dari apa yang kita miliki, tapi dari apa yang kita syukuri.

Well, that’s all folks!(ada yang inget kalimat ini?)

See you at my next postingan!!

p.s: jangan lupa ngisi polling di bagian kanan atas halaman blog gw ini yak! tararengkyuh!

9 komentar:

nugraha adi putra mengatakan...

“Ngapain ke Mekdi? Mending beli nasi goreng kali...,” Kata gw. Nasi goreng jelas lebih kenyang, lebih hemat, dan lebih merakyat dibanding Mekdi.

wekeke.. gw suka kalimat yang ini..
eniwei mungkin loe lupa naroh aja mungkin kuncinya. kok bisa ngilang2 gitu harta lo.. duh..

Ajie mengatakan...

Awal mbaca ketawa...terakhir senyum..terus ngangguk2 setelah baca 'pesan moral'nya :D

That's all folks...kalau gak salah bugs bunny?
Lagi blog walking...ketemu di caping..titip 'jejak'ye ;)

Shintung mengatakan...

wewww... gw baru tau kalo hape loe ilang. bwahhaha.

tammi prasetyo mengatakan...

udah handphone hilang
kunci motor ikutan hilang
...
ckckck
tenang aja, biasanya dibalik kesulitan akan muncul sesuatu yang membahagiakan kok.
hehe :)

Orang Awam mengatakan...

4 Hari lagii!!

Anonim mengatakan...

ouh...so sweet.. harun baik bgt... hahaha.. bagus run..soal langsung kasih makanan dan ngajak dia ngobrol mpe subuh..dan ternyata lo mendapat lebih kan??

tuh makanya kunci motor dikalungin aja biar ga ilang kemana-mana

Paams mengatakan...

cuy, udah gue vote tuh di bagian pojok kanan blog ente...
yaampun ini orang apes banget si hahahaha.
gue jarang melakukan kebaikan yang tipe-nya membantu orang miskin kya yg lo lakuin run. tapi setiap gue ngasih sedekah sm orang2 itu...gue kok merinding ya?merinding positif, bukan merinding disko.
eh hape lo ilang trus nmr lo udah gabisa dipake dong?

lampu stop led mobil mengatakan...

lumayan ngakak bacanya...wkwkwk

Anonim mengatakan...


Informasi yang menarik dan sedikit lucu
Terimakasih.