Senin, Januari 12, 2009

Seminggu (Nginep)di Kampus: Sekeranjang Cinta untuk Teman-Teman TPB

Heeeellllooooooooowwwhhh, Readeeerrrsssss!!!!

Phew... Akhirnya bisa internetan juga. Seminggu ini gw bener-bener sibuk. Terhitung selama 8 hari terakhir gw gak tidur di kosan. Dua hari pertama gw tidur di Beskem SR, terus enam hari selanjutnya gw tidur di kampus. Gw cuma balik ke kosan buat mandi dan istirahat sebentar lantaran gw begadang mulu di kampus.

Eniwei, kalo Readers bertanya-tanya kenapa gw bisa sibuk kayak gitu, jawabannya adalah... gw dan temen-temen gw bikin ginian:


Zoom in!


Dira, Jreng-Jreng-Jreng!


Cinlok Misha dan Eca

Apaan itu? Itu adalah maskot Olimpiade ITB 2009. Yang ijo namanya Gan, yang oranye namanya Eca. Kedua mahkluk inilah yang bikin gw dan segenap temen-temen gw begadang dan tidur di kampus selama berhari-hari. Demi bikin kedua maskot lucu itu, kita gawe malem-malem. Nyari bambu, motong dan nyerut bambu buat bikin rangkanya, bikin aci, ngolesin di koran, terus ditempel, selanjutnya dicat.

Melelahkan, memang, tapi rasa lelah ini hanya lelah fisik. Di dalam hati, kita semua bahagia, tersenyum senang, tertawa lepas, puas. Meskipun ngegotong kedua gajah ini bikin pundak dan tangan rasanya kayak mau copot, semuanya terbayar lunas begitu mereka berdiri di kedua sisi jalan utama kampus ITB, berpose merentangkan tangan seolah menyambut setiap yang datang. Mereka tersenyum, kita pun tersenyum.

Kesenangan bukan cuma muncul saat Gan dan Eca dipajang, tetapi juga selama proses pengerjaan. Kita kerja dengan senang, sambil ketawa-ketiwi, sambil ngebanyol, ngeguyon, sambil nyanyi-nyanyi dengan suara kita yang harus kita akui gak terlalu bagus ini. Kerja bareng kayak gini, bahkan setiap rasa lelah yang hinggap di badan kita berubah jadi warna yang menghiasi malam kita. Memperindah persahabatan diantara TPB FSRD.



Well, mungkin sebagian Readers udah pada tahu kalo tanggal 8 Januari kemarin gw ulang tahun. Ah... Gw udah tua rupanya. Udah 19 tahun, dan masih begini-begini aja. Temen-temen gw udah pada bisa gawe, udah punya segudang prestasi, dan udah punya banyak pencapaian dalam hidupnya. Gw? Gw bahkan masih belum bisa nyetrika baju dengan benar.

Ulang tahun gw jatuh di hari Kamis. Malem itu gw lagi sibuk ngerjain tugas Nirmana 3D(yang cuma berhasil nyampe nilai 70) di kampus bareng temen-temen gw. Kawat kotak-kotak dipotong-potong pake tang, ditekuk-tekuk, terus diiket dan disusun. Jam 12 malem, ada salah seorang temen SMP gw sms ngucapin selamat ulang tahun. Terus ada lagi. Terus ada lagi. Terus ada lagi. Lagi. Lagi, dan lagi. Berapa banyak? Ratusan!*korban iklan mode ON* Well, gw seneng ada yang ngucapin selamat ulang tahun dini hari begini, dan lebih seneng lagi karena diantara mereka ada gebetan gw. How sweet~ >//////<

Temen-temen gw yang hari itu ada di situ juga ikut ngucapin selamat. Thanks, guys. Love y’all. Apa? Traktiran? Hey hey hey, gw lagi bokek lantaran abis ngebenerin laptop(yang udah gw terlantarkan selama berbulan-bulan) dan beli hardisk eksternal baru. Tapi gw akan tetep nraktir teman-teman di Forum Makan (Kantin)Bengkok. Buat yang belum tahu apa itu Forum Makan Bengkok, itu hanyalah sekelompok anak-anak TPB SR yang sering makan di Kantin Bengkok. Mereka semua nihon-lovers, dan senang menghujat sesuatu yang bagus. Ssstt... jangan bilang-bilang yah, salah satu dari mereka adalah gebetan gw.

Gak ketinggalan, kampus ITB bahkan ngasih gw ‘kado ulang tahun’ berupa UAS dua matkul: Nirmana 3D dan Tata Tulis Karya Ilmiah (TTKI). Gw sedikit nyesel dengan UAS Nirmana 3D gw karena gw cuma dapet 63. Yasudahlah, akan gw bayar semua itu di semester 2 nanti.

Sore harinya, di tengah-tengah pengerjaan Gan dan Eca, giliran temen-temen gw yang beraksi. Seperti biasa, mereka melaksanakan ritual ulang tahun yang entah sejak kapan jadi tradisi itu. Gw lagi jalan, tiba-tiba pundak gw dirangkul sama Sendi. Kirain dia udah jadi homo, ternyata belum, eh, maksud gw, bukan itu. Ternyata dia bermaksud menangkap gw. Temen-temen gw yang lain, Fatchi, Mateus, Wahyu, Deta, dll mulai menggotong gw. Uh-oh...

Tas dan jaket gw dilepas dengan paksa. kacamata, hape, dan dompet gw diamankan. Kaos gw diangkat dan gw mulai dianiaya. Perut gw dijadiin keset, ditaburin rumput, pasir, bahkan abu dan arang dari tong sampah yang kita pake buat bikin api saat udara dingin. Wahyu a.k.a Jancuk nyemprotin badan gw pake pylox. Oh, shit! Jancuuuukkkk!! Ngilanginnya susah, tauukkk!!!

Terus gw digotong. Selangkangan gw digesek-gesekin ke semak-semak dan tiang. Gw pura-pura pasang ekspresi teraniaya, tapi koq jatohnya jadi kayak ekspresi keenakan ya. Sebenernya sih gw gak ngerasain apa-apa lantaran bagian pesak celana gw gak nempel langsung ke selangkangan gw. Di rerumputan, gw diseret. Di aspal gw diangkat. Di keramik Plaza Widya yang licin dan basah karena hujan dan air mancur, gw diseret lagi. Gw diseret muterin Plawid satu puteran. Terus gw dicelupin ke kolam Plawid. Pemanasan, katanya. Terus gw diseret lagi. Terus di atas tulisan yang jadi petunjuk arah gedung SR, gw dilempar ke kolam.

Warna air kolam Plawid waktu itu hijau. Hijau muda kayak rawa, lengkap dengan ganggang hijau... atau apapun itu, mengambang di beberapa bagian kolam. Gak ketinggalan, ada sekelompok kecebong lagi berenang dengan riang gembira di situ, gak sabar menanti saat-saat mereka tumbuh jadi katak dewasa. Ke kolam itu gw dilempar, nyebur, basah kuyub.

Gw basah, kotor, dan teraniaya, tapi gw seneng. Bukan karena basah atau kotornya, tapi karena kepedulian mereka sama gw. Gw seneng karena mereka bener-bener niat merespon ulang tahun gw. Itu adalah bukti nyata bahwa mereka care sama gw. Love y’all guys. Really do.



Soooo... here goes the news.

  • Hunting yang menyenangkan! Buat yang mau liat foto-foto hasil hunting gw bareng POLARIS tanggal 3 kemaren, klik aja ke sini. Ini gw dateng telat dan belum bener-bener dapet feel-nya waktu moto-moto, tapi thx to the models, they’re awesome. Gw jadi dapet foto-foto yang lumayan bagus.
  • Hape gw rusak! Damn... Kudu ke BEC nih, nyervis hape, atau mungkin lebih tepatnya ganti batre yang mblendung. Bukan, isinya pasti bukan janin gw. Yakin.
  • Gw libur! Masuk lagi tanggal 2 Februari. Hunting yoookkkk~ Mau di Jakarta ato di Bandung?
  • Gw ketagihan main Word Challenge sama Geo Challenge di Facebook! Those games are addictive. Jangan dicoba!

Okeh. Sekarang gw mau fesbukan dolo, abis itu nonton Meet The Spartans, film parodinya 300. Temen-temen gw udah pada nonton. Gw juga harus nonton donk. See you, Readers! Sampai kita berjumpalitan!

16 komentar:

Anonim mengatakan...

met ultah bro..
gudl luck ya

Shintung mengatakan...

itu..

yg masalah slangkangan, gk usah d ceritain. ehehehe.

hunting di jakarta yoooo'....!!! gw gak mo k bdg.

terus2. itu. gw pengen foto pk model jadinya. ehehehe.

The Pokari mengatakan...

ehhh selamat ulang tahun! *telat*

itu lucu juga ya namanya Ganeca.. hihihih eca, ecaa sini om cubit hihihi <-nyeremin abis

harunsaurus mengatakan...

@ferdian
thx! XD

@shintung
okehokeh, dalam minggu ini gw pasti pulang koq

@the pokari
tengkyuu~

too bad, si Eca bagian mukanya rusak, jadi untuk sementara harus diperbaiki. uh... bikin aci lagi deh.

Adhamaski Pangeran mengatakan...

yaa gmna lo ngk seneng di ceburin, yaaa namanya ulang tahun! :D semua jg seneng, hehe

tammi prasetyo mengatakan...

cieh ulang tahuuuuun

Anonim mengatakan...

gan ama eca lucuuu
senang rasanya melihat mereka mejeng di gerbang depan. dan sedih waktu melihat si gan sendirian. hehehe

happy birthday yaa buat yang ultah.
kayanya gw tau deh pas lo diceburin itu
hehee

Benakribo mengatakan...

huuu senangnya itb ..

dasar jagoan.. kreatipp .. huuu ..

ih udah libur lagi .. gua aja baru uas 1 februari coba haha ..

kapan kita bertemu lagi hoho

Orang Awam mengatakan...

ciee ulang tahunnya sama kaya miyabi
huahuah

hunting dah sono,
tinggal doa'in gw sukses di PMBP nantinya :D

agito-chan mengatakan...

hai..

lam klenal mahasiswa ITB!

Anonim mengatakan...

tuh kan..anak ITB mang gitu ritualnya..mainannnya gesek cuy..
haha..temen gw yg lelaki sih mpe bela2in ga masuk kampus..
tahun depan jgn gitu lagi ya..
klo suka si gapapa..haha..

maskotnya lucu abis!! bikin versi kecilnya dong..tapi pake kain..dijadiin gantungan hape gitu..trus gw minta deh...hahaha

fragaria mengatakan...

selamat ulang tahun deh =P

diana bochiel mengatakan...

wew...nginep dikampus gw kira lo dagang apa gitu hahahaha

seru kan tapinya...
palingan endingnya lo tambah kurus run..hhe....
eh 19 th mah blom tua kale....
gw mo 23 masi imut.hha

purisuka mengatakan...

wah si dira jadi ngetop ya, muncul di blog orang2 XD
happy birthday ya...
salam kenal =)

harunsaurus mengatakan...

@adam
hahahaha...

tapi kalo gak lagi ultah diceburin gitu gak enak :p

@tammi
:D

@tiarakami
huweee... lo gak ngeliat pas celana gw mau dicopot kan??

@benazio
ayo kita kopdaaaaarrr

@krisna
gw sumpahin lo masuk itebe!!!!

@agito-chan
hai!
salam kenal juga!

@presyl
gud idea... tapi bikinnya mahal gak ya??

@fragaria
makaseeehhh :D

@bochiel
tapi tampang gw udah kayak 26 taon...

@purisuka
hooo temennya dira toh
thx ya dah mampir
salam kenal juga :D

Unknown mengatakan...

lagi lagi gue iri baca postingan lo..

mau FSRD tuuuuuuuuuuung...... :(