Rabu, Oktober 15, 2008

Berantakan

Kembali bersama Patung Pancoran!

Sebelumnya, gw mau bilang terima kasih yang sebesar-besarnya buat temen-temen yang nulis komen di postingan gw sebelum ini. I really appreciate ur comments. Gw seneng banget temen-temen ngasih gw semangat saat gw lagi galau kayak gitu. Love you, guys.

Ok, ok, sekarang kita masuk ke postingan yang sebenarnya...

Berantakan. Ya, berantakan. Rambut gw, isi tas gw, kamar gw, hidup gw, gw. Semuanya berantakan. Satu masalah belum selesai udah ada masalah lain. Gak ada yang kepegang. Rasanya kayak lo lagi bawa piring numpuk di kedua tangan, terus satu piring jatoh, disusul piring-piring lainnya. Akhirnya semua pecah berantakan. Gak cukup dengan itu, kaki lo nginjek beling pecahannya. Kaki berdarah, piring pecah, lantai berantakan. Seperti itulah keadaan gw saat ini. Hal yang paling menyebalkan dari semua itu adalah kenyataan bahwa penyebabnya adalah gw sendiri. No one to blame but myself.

Harusnya gw ngerjain THR (Tugas Hari Raya) dan tugas-tugas kuliah gw yang lain sebelum mulai masuk kuliah. Dua minggu liburan harusnya lebih dari cukup. Tapi gw ngerasa gak cukup. Gw ngerasa belum cukup main-main selama liburan. Badan dan pikiran gw masih capek. Gw males-malesan ngerjain tugas. Akhirnya gw cuma bisa ngerampungin 1 dari 7 tugas yang harusnya gw kerjain selama liburan. Efeknya, kehidupan gw berantakan. Apa aja yang berantakan? Diantaranya:

Kuliah keteteran. Nilai terbaik yang pernah gw dapatkan selama kuliah adalah 79. Itupun setelah ditambah 5 karena ngumpulin duluan. Tugas banyak yang nunggak, which means nilainya bakal dikurangin.

Kesehatan ngedrop. Udah lama sejak kuliah di SR badan gw hampir gak pernah bener-bener fit. Ada aja gak enaknya. Biasanya sih masuk angin karena sering nginep di basecamp, tidur di karpet, tanpa selimut, cuma pake jaket. Itupun cuma beberapa jam. Besoknya kuliah dan gawe wisudaan lagi, dengan badan yang masih gak fit. Makan gak teratur. Hari ini gw cuma sarapan Pop Mie. Alhamdulillah, malemnya sempet makan di rumah. Kondisi ini berpengaruh besar ke kuliah gw. Tugas jadi keteteran karena waktu banyak dipake istirahat. Bahkan gw sering tidur di kelas.

Motor sejak gw bawa ke Bandung belum sempet gw bawa ke bengkel, bahkan belum sempet gw cuci (note: gw ke bandung tanggal 3 Agustus). Tarikannya udah gak enak. Motor gw terancam rusak parah kalau gw kayak gini terus.

Kamar berantakan. Sprei belum gw pasang lagi setelah dicuci. Barang-barang berceceran di mana-mana. Meja penuh dengan barang, gak ada tempat buat naro apa-apa lagi di sana. Gw lupa kapan terakhir kali gw nyapu kamar. Ngomong-ngomong tentang kamar, kunci kamar gw ketinggalan di jaket, dan jaketnya ada di ruang TPB FSRD di kampus. Gw baru bisa ngambil besok. Untungnya tadi gw gak sengaja ngebawa baju lain yang nyelip di seragam olahraga gw, jadi gw bisa ganti baju setelah mandi tadi, tapi.... daleman gak ganti :p

Emosi gak terkendali. Gw dikuasai rasa males, gak disiplin, dan segudang sikap-sikap jelek lainnya. Kayaknya gw stress dengan masalah yang bertubi-tubi ini, dan terbentur perasaan kesal karena kenyataan bahwa penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah diri gw sendiri. It just sucks. Gw udah 18 tahun. Gw udah jadi mahasiswa. Gw (harusnya) udah dewasa. Gw gak boleh mengeluh atau nyalahin siapapun. Itu adalah hal paling menyebalkan dalam menjadi dewasa. Rasanya gw pengen jadi anak-anak terus. Gw pengen ngulang masa-masa terbaik dalam hidup gw: masa-masa SMP. Santai, bisa main tiap hari. Bisa kemana aja. Bisa ngapain aja. Bebas. Rasanya gw begitu hidup. Gak kayak sekarang. Ups, gw mulai ngelantur... Well, rasanya gw pengen nge-restart hidup gw. Tapi sayang, ini kehidupan nyata.

Hari Senin mungkin hari tersial gw minggu ini. Gw bangun dengan badan capek karena semalem begadang ngerjain tugas(yang akhirnya belum selesai juga). Abis itu gw cabut ke kosan(gw tinggal di rumah sodara gw, tapi gw lebih suka nyebutnya kosan) buat ngerjain tugas Tata Tulis Karya Ilmiah. Gw bakal telat, tapi gak apa, dosennya baik, begitu pikir gw. Selesai ngerjain tugas, gw cabut ke kampus. Ternyata hari itu gak ada kuliah TTKI. TTKI itu hari Selasa. Kuliah pagi hari Senin itu Konsep Pengembangan Ilmu Pengetahuan. Dosennya galak. Mereka yang telat, termasuk gw, gak diizinin buat masuk. Gw nitip absen sama temen gw di dalem. Sebagai gantinya, dia minta bawain gw karton duplex.

Ya udah, gw balik lagi ke kosan, ngambil karton duplex. Begitu sampe lagi di kampus, gw baru sadar kalo gw lupa ngebawa desain tugas Nirmana 2D yang harusn dikumpulin hari itu dan gw belum selesai sama sekali. Gw ngerjain tugas Nirmana 2D gw itu tanpa desain dan dengan terburu-buru. Hasilnya jelek. Gak perlu dosen buat menilai. Gw aja ngeliatnya eneg. Gw kerjain itu sampai-sampai gw kuliah hari itu cuma absen doank, terus cabut ke bawah buat ngerjain itu tugas. Gw berhasil nyelesaiin sebelum absen sore. Bagus, pikir gw. Tapi ternyata batas waktu pengumpulan udah lewat. Terakhir itu jam 3. Jam di hape gw nunjukkin waktu udah hampir jam 4. Tugas itu belum sempet gw kumpulin sampe sekarang. Gw gatau nasibnya bakal gimana.

Selasa, gw gak kalah sial. Gw bangun kesiangan. Karena kemaren gw udah ga mandi, gw mutusin buat mandi dulu sebelum ke kampus. Biarin telat. Dosen TTKI baik koq, begitu pikir gw. Sampe di sana, emang gw gak dimarahin. Tapi gw baru tau kalo gw salah dalam ngerjain tugas. Harusnya tugasnya dikerjain di kertas HVS, sedangkan gw ngerjainnya di kertas file. Gw buru-buru pindahin ke kertas HVS. Harusnya hari itu gw dan temen gw nentuin judul buat makalah yang akan dikerjain, tapi temen gw gak masuk. Akhirnya gw mutusin buat ngerjain tugas gw dulu. Waktunya udah gak

10 komentar:

fragaria mengatakan...

waktunya udah gak?

Luthfi mengatakan...

Bertahanlah di sana bro..

Benazio R.P mengatakan...

walah walahh ... sabar boss .. ayo ayo semangat dong, semua yang kuliah juga sibuk2 ,, apalagi disanaa .. harus lebih semangat lagii .. ga gampang loh masuk sanaa ..

jangan sia sia in deh! yang paling penting, berantakan muka lo gpp, asal jangan moral lo berantakan disana ya! hehe

tammi prasetyo mengatakan...

ayo semangat, Run!
what doesnt kill you will make you stronger!

perubahan itu emang bikin capek dan menyakitkan...
gue juga kaya elo awalnya
shock dengan begitu banyaknya hal yang berubah dalam kehidupan gue!
tapi elo PASTI BISA melewati hal-hal ini..
khehe, kapan sih osjur SR ITB selesai?

dantyka mengatakan...

semangat kak harun!!!!!!!!
eh iya gimana masuk fsrd? enak ga kak? masih bingung nih

Shintung mengatakan...

hwaaa..

run...

ntar2 juga lu udah betah kok disana...
hwaaaaaa....gw pengen nyusul lo k sana..*tp males blajar*

well, gw juga pengen SMP lagi. gak ada tugas. Pelajaran msh gampang. Skul gw abal2 jd guru jarang msk.
ahh...kangen..

Pesut Amphibi mengatakan...

seng sabar, seng tawakal. semua mahasiswa juga begitu kok masbro.

semoga berhasil.

l a u r a :) mengatakan...

weh yang semangat yang semangat. jangan pesimis. bener tuh kata si bang bena. ehehe.

kiiiluthuajah mengatakan...

sepertinya lo perlu ikut SSDK lagii..
:D

i'mfreakonPooH mengatakan...

i've been there before.. huhuhuhuhu.. now i'm trying *blm die trying to si* to fix it up. ayo semangaaatt!!
^_^/