Sabtu, Desember 20, 2008

Senang-Senang Lalu Pulang

Check... Check...
Patung Pancoran is in da house, yo~
Patung Pancoran is in da house, yo~
Patung Pancoran is in da...
*dilempar speaker*

Holla, readers! Piye kabare? Sehat? Harus sehat doonnkk... Karena sakit saat liburan adalah hal paling gak enak nomor dua di dunia. Yang nomor satu apa donk? Yang nomor satu adalah tidur di kamar yang penuh dengan poster K*ngen Band sambil diputerin lagunya sepanjang malam.

Mulai Senin kemaren, mahasiswa ITB dilanda malapetaka yang membuat kita bersusah hati dan mengalami gundah gulana yang tak berkesudahan. Malapetaka itu bernama UAS. Bagaimana anak-anak TPB FSRD dalam menghadapi UAS ini? Well, seperti biasa, gak ada ulangan yang perlu belajar sebelumnya. Semuanya dihadapi secara spontan. Bahkan untuk mata kuliah KPIP (Konsep Pengembangan Ilmu Pengetahuan) juga gak belajar. Akhirnya kita cuma bikin pengaturan komposisi titik-titik di lembar jawaban.

Hari Kamis, angkatan kita bikin acara makrab di beskem. Rame abis acaranya. Ada bakar-bakaran(makanan tentunya, karena kita gak setega itu untuk ngebakar bayi merah), band performance, dan pameran. Temanya 10x10 cm, tapi pada akhirnya ukuran karya yang ditampilin bebas-bebas aja. Karya-karya yang ditampilin unik-unik dan berkonsep, tapi masih ringan dan mudah dicerna. Salute for you, comrades!

Setelah moshing-moshing pas nonton penampilan band, kita ngaso dan foto-foto di halaman depan beskem. Para jagoan-jagoan gitar unjuk kebolehan di depan kita semua, mainin irama blues, disambut dengan storytelling oleh teman-teman yang lain. Jadi kita dengerin cerita tentang teman-teman kita sambil diiringi musik blues. Sesekali para audiens ikutan nyanyi, nyebutin nama temen kita yang lagi diceritain itu dengan bernada.




Kita larut dalam euforia hingga rasa ngantuk datang, menggelayuti pelupuk mata, membuatnya jadi berat. Jam setengah dua pagi, kata jam di hape gw. Nggak, hape gw gak bisa ngomong. Itu gw liat angka ‘nol-satu-tiga-sekian’ di sudut layarnya. Gw gak mau pulang ke kosan(rumah sodara gw) Cuma buat ngerepotin mereka ngebukain pintu yang pasti udah dikunci dari dalem. Jadilah itu gw tidur di beskem bersama temen-temen gw yang lain.

Besoknya, ada kuliah PDSR (Pengenalan Dasar Seni Rupa) prodi DKV. Karena udah diamanatkan temen gw buat ngasih sesuatu ke gebetannya yang sekelas sama gw, gw pun dateng ke sana, gak nitip absen kayak kemaren. Lalu, apakah presentasi prodi DKV begitu menarik? Hell no, kawan. Itu adalah kuliah paling membosankan yang pernah gw alami selama kuliah. Gak ada menarik-menariknya sama sekali! Foto ini membuktikan betapa membosankannya kuliah tersebut...



Eniwei, sore harinya, gw pulang ke Jakarta. Err... sebenernya rumah gw di Bekasi, tapi karena domisili gw di Jakarta, gw bilangnya gw pulang ke Jakarta. Gw anak Bekasi yang durhaka karena gak pernah main di sana. Dari SD, SMP, SMA, sampai bimbel gw lakoni di (pinggiran)Jakarta. Jadilah gw mengaku bahwa gw orang Jakarta. Gak apa-apa kan? Toh, tidak akan ada orang Pemda Bekasi ataupun Jakarta yang akan datang ke rumah gw buat marahin gw karena gw tinggal di Bekasi tapi ngaku sebagai anak Jakarta.

Duh, koq jadi out of topic sih(meskipun saya gak tau topik kita kali ini apa). Umm... Sampai mana kita tadi? Oh iya, gw pulang... Ke rumah gw, meninggalkan kamar kosan gw di Bandung dalam keadaan yang, euh... Lihat sendiri lah.




Sekarang, gw udah di rumah. Baru aja tadi abis balik dari kondangan. Itu temen abang gw married. Lumayan, jadi bisa makan rendang. Sebelumnya, gw abis pergi ke Gramedia Matraman buat beli macem-macem buku dan peralatan lukis. Abis setengah juta lebih buat beli semuanya. Hohoho... Ini investasi, Bu. Nanti juga ada waktunya anakmu ini punya galeri sendiri(amiiinnnn).

Udah ah. Pengen mulai menikmati hasil belanja. See ya!

11 komentar:

putrii :) mengatakan...

paraaahhh keren bgtt sih kamar kosannya ... hahaha .. :D
makasih ya ka ud visit blog baru aku. cheers! aku juga pengen bgt ke itb! :D

Patung Pancoran mengatakan...

jangan masuk itb

mending masuk seni rupa... itb :p

nugraha adi putra mengatakan...

haha.. tu kamar masih belum seberapa.. kamar gw jauh dari itu..
wah kalo di perhatiin nih postingannya mulai back to happy2 lagi nih.. nggak ada gundah gulana hehe

Shintung mengatakan...

jijayyy..

harun jorok.
HUEK.

arrgghh
gk da foto2 asiknya nihhh

ettachan mengatakan...

yaampun kamar mu indah sekali

~Agi~ mengatakan...

wih ...suasana kelas nya keren...
hahaha...

dantyka mengatakan...

aduh aduh kamarnya berantakan banget
kak ada tugas di blog aku. kerjain ya :D

Patung Pancoran mengatakan...

@adi
yoi, udah ceria lagi nih

@shintung
ntar di postingan gw selanjutnya gw aplod foto ganteng gw

@ettachan
terimakasih~

@agi
begitulah kalo kuliah, tidur di kelas gak diapa-apain

@dantyka
udah dibaca. kegantengan gw akan segera terpampang di postingan berikutnya!

good girl gone bad mengatakan...

pertama kali liat foto kamar lo
langsung inget aceh pas baru kena tsunami

hahahahahahaha
no offense,dude!

mampir yakk
leott baru
(padahal cuma ngambil dr blogskins, dan edit sana, edit sini..hehe)

Ngupil Itu indah mengatakan...

misal gue ngupil trus upilnya gue colek dimana aja di kamar itu, pasti lo gak bakal bisa nemu upil gue...
hehehe....

peace...love..ngupil..en..gaoll...
^.^

4k4n3ch4n mengatakan...

kak aku mau tanya gimana c wt kata trs bisa dicoret
aku gak tau
tologn cih tau ya

arigatou
^^,