Minggu, November 02, 2008

Dua Posting Jadi Satu

Pertama, tentang KopMonRB. Apa itu KopMonRB? Oh, itu maksudnya Kopdar Monas Rumahblogger. Ah, orang Indonesia memang senang bikin singkatan yang aneh-aneh.

Jadi, kemarin (02112008), rumahblogger ngadain kopdar di Monas. Seperti biasa, saya dateng paling akhir. Telat lantaran nyiapin chord gitar di laptop buat panduan main gitar pas ngumpul. Thanks to Bena yang udah mau repot-repot bawa gitar ke Monas, meski akhirnya gitar itu kurang berperan sebagai pencair suasana seperti dalam bayangan saya.

Oiya, saya lupa cerita bahwa saya jauh-jauh dateng dari Bandung cuma buat kopdar. Cabut dari Bandung jam setengah sembilan. Sampai rumah jam sebelas. Malas tidur, akhirnya ngobrol sampai larut sama nyokap. Sudah dini hari, begitu kata jam dinding di dekat pintu kamar mandi. Kata jam dinding di kamar juga. Akhirnya ketiduran juga.

Pagi-pagi, tanpa mandi(beneran, tanpa mandi), cabut ke kantor bokap buat minjem motor. Terus pulang, mandi, nyiapin chord gitar buat dimainin di sana dengan gitar Bena. Gak jadi ngeprint. Kelamaan. Itu aja berangkat udah telat satu jam dari waktu yang dijanjikan. Ah, dasar orang Indonesia... Ups, maaf (lagi-lagi)telah menodai namamu, Ibu Pertiwi.

Well, dibandingin sama koprag, kopmonrb ini koq berasa kurang greget ya? Mungkin karena banyak wajah-wajah baru, jadi masing-masing pada jaim. Atau mungkin karena sebagian besar adalah orang Jawa... Jaga Wibawa. Ah, kenapa sih rasa sungkan itu sering menggelayuti hati? Membuat berat tubuh ini untuk bergerak saja. Ya, bergerak untuk mulai kenalan, tanya-tanya seputar kabar dan kehidupan, dan tertawa lepas tanpa beban. Oh, mungkin butuh waktu... dan keberanian.

Panas. Kita naik kereta wisata ke dekat patung kuda... Eh, gak cuma kuda, atuh. Ada orang di atasnya. Siapa? Pangeran Diponegoro yah? Ah, siapapun itulah. Kita duduk lesehan tanpa alas di dekat kolam yang air mancurnya langsung mati begitu kita datang. Ah, sentimen betul itu yang punya air mancur. Gak bisa lihat rambut kribo.

Itu Bena sedang ngomong, jadi moderator. Ngebahas ini-itu. Apa saja yang dibahas? Saya lupa. Ah, nanti tanya saja sama Bena.

Oh iya, kamu pasti ingin lihat foto-foto kopmonrb, betul? Ah, kenapa juga saya harus berbagi foto ke kamu. Saya ngetik ini di warnet, dengan lupa membawa kabel data untuk ngupload foto. Jadi, kapan-kapan sajalah saya upload itu foto-fotonya. Lebih baik kau minta saja sama Paams. Kau liat itu, dia tenteng Canon EOS 450D, DSLR terbaru dari Canon. Dua belas megapixel resolusinya. Canggih pisan. Ah, bikin iri saja.

Cukuplah untuk postingan pertama. Lanjut ke postingan berikutnya. Judulnya...

CHRONOS

Artinya waktu. Terus kenapa? Ah, tidak, hanya ingin melihatnya dari sisi yang sering terlupakan oleh kita yang memang pelupa. Lupa bahwa setiap mahkluk di dunia diberi waktu yang sama setiap hari, yaitu dua puluh empat jam. Lupa bahwa waktu tidak bisa diputar mundur, meskipun jarum jam bisa. Lupa bahwa sekali terlewat, dia tidak bisa kembali seperti ditekan Ctrl + Z. Lupa bahwa kita rugi bandar jika tidak memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Lupa bahwa dia begitu berharga.

Procrastinator. Istilah untuk orang yang suka menunda-nunda. Menunda pekerjaan hingga injury time. Saya salah satunya. Teman-teman saya juga. Mungkin kamu juga.

Terus kenapa? Ah, tidak, hanya ingin bercerita tentang apa yang saya rasakan di injury time itu. Adrenalin terpacu. Balap-balapan dengan waktu. Sibuk. Tak sempat istirahat, leyeh-leyeh, selonjoran, ngelamun jorok, atau corat-coret buku catatan. Tak mengapa. Toh, semuanya sudah dilakukan di depan, sebelum injury time. Di injury time inilah saya nikmati sisanya: kesibukan. Saat adrenalin terpacu, main balapan dengan waktu.

Pernah merasakan adrenalin itu? Jika pernah, pernahkan kamu menikmatinya? Saya sering.




*ngomong-ngomong:
-gw mencoba ngikutin gaya tulisannya Pidi Baiq; dan
-gw agak males ngepost foto, jadi untuk foto-foto untuk postingan-postingan gw sebelumnya kapan-kapan aja ya gw postingnya.





==UPDATES==
Gw udah nge-upload bebrapa foto dari hape gw. Here goes:
-kopmonrb
-kawankawan senirupa
-mojang senirupa

6 komentar:

Benazio R.P mengatakan...

hahaa masi pada malu2 sih, mestinya santay2 aja hoho .. belajar buat ngmg di depan public hoho .. foto2nya udah ada 1 tuh di flickr. hoho thanks anyway yaaa

Shintung mengatakan...

INI GAYA TULISAN MACAM APA, RUN?!

LOL.

wtf?!
si paams bawa 450d? anjritthhhh...
gak tega gw ngeliat harganya, haha. nyaris 2x lebih gde dari nikon d40.

Paams mengatakan...

"Tak sempat istirahat, leyeh-leyeh, selonjoran, ngelamun jorok, atau corat-coret buku catatan"

ngelamun jorok; khas lo banget ya run? HAHA kidding ooooom

hehehehe itu terbaru ya?kok gue gak tau? *dikemplang* tapi kalo soal teknik foto memfoto lo jauh diatas gue lah, gue cuma anak muda yang sok2 pengen bisa moto aja hikshiks.

iya msh pada jaim om huhu

antown mengatakan...

jaaah..padahal nyari foto ini niatnya.
oh jadi punya paams kemarin itu yang baru ya? widih.. untung sempat megang kemarin. tapi kok berasa sama ya Run?

mampir ke blogku ya bro. thx

presy__L mengatakan...

kurang greget karena gw ga dateng lah.. haha..klo orang baru. yah gitu. jaim.

berpaca dgn waktu ?? sering.. dah mulai ujian masi aja sempet bolak balik buku buat belajar, pdhal inget juga kagak si.

huhu.pengen kamera paams..

ferdian mengatakan...

iya gw jaim ciakakkaka
masa si hehehe
kapan kopdar lagi?