Jumat, Mei 30, 2008

Mr. Mislead: Anda Bertanya Sesat di Jalan

Beberapa hari yang lalu, senar gitar gw putus karena gw gigitin. Jadilah keesokan harinya gw cari dimana kira-kira toko yang jual senar. Kata Joko, ada di Trinity, toko alat musik di bilangan Caman. Tanpa banyak tanya lagi, gw langsung cao ke Caman.

Gw belok di sebuah jembatan. Dari situ setau gw udah daerah Caman. Gw perhatiin kanan-kiri-depan-belakang-atas-bawah jalan. Gak ada satupun yang keliatan seperti toko alat musik. Adanya cuma tempat tambal ban, jualan makanan, dan toko obat yang jual pil biru (yang namanya entah kenapa selalu seperti nama orang Cina). Rupanya memang dagangan yang laku adalah yang dapat memuaskan perut dan bagian bawah perut.

Di pinggir jalan, gw ngeliat seorang bapak-bapak dengan sepeda motor. Rambutnya putih panjang, bertaring dan berkuku juga panjang, matanya melotot, dan ada ekornya. Tunggu, tunggu... Oh, ternyata gw berhalusinasi ngeliat Hanoman. Mungkin karena kebanyakan ngisep ganja.

Okeh, gw becanda. Gw gak ngerokok, apalagi ngisep ganja. Gw bahkan gak mau mencoba menghisap shisha yang menurut orang-orang lebih 'ringan' dibanding rokok. Menurut gw kegiatan menghisap dan menghembuskan asap yang baunya gak enak itu sama sekali gak keren. Cuma bikin paru-paru bolong, kantong dan dompet kosong, kesehatan dirongrong, mulut bau gosong, gigi ompong, dan puser bodong .*halah, lebay banget yak gw :p*

Eniwei, back to topic. Gw ketemu bapak-bapak, terus gw tanya, 'Wahai orang yang lembut hatinya, aku ingin menjadi yang halal bagimu, yang setiap hari kau kecup keningnya...', tunggu, kayaknya itu adegan di film Ayat-Ayat Cinta Laura deh.

Yang bener itu gw nanya begini, 'Wahai tuan, apakah Anda tahu dimanakah gerangan toko alat musik Trinity berada?' Okeh, gw emang gak nanya dengan intonasi bak pemain teater kayak gitu, tapi kurang lebih begitulah pertanyaan gw.

Dia terlihat sedikit mikir sebelum akhirnya jawab, 'Adek lurus terus, ntar di sebelah kanan jalan ada toko alat musik Trinity.' Sip, berarti gw gak kelewatan. Gw pun melaju lurus mengikuti petunjuk bapak itu. Gw liat di sebelah kanan jalan, gak ada satupun kata-kata yang berbunyi 'Tirinty'. Gw terus jalan dan tanya orang-orang di sekitar situ, tapi gak ada yang tau dimana toko alat musik Trinity itu berada. Hingga akhirnya gw sampe di Pondok Gede, gw menyadari bahwa bapak itu hanya sok tahu. Maderfaker... Eshol...

Gw telepon Joko, nanyain Trinity itu dimana, ternyata Trinity itu ada di Kalimalang, kalau dari arah sekolah (SMA 81) sebelum jembatan belokan ke arah Caman. WTF?! Tadi katanya di Caman?! Ternyata di Kalimalang?! Tau gitu gw kagak usah ngider-ngider sampe Pondok Gede!!

Pelajaran hari ini: Anda bertanya sesat di jalan!! (ketahuilah tujuan dengan pasti sebelum pergi).

11 komentar:

kiiiluthuajah mengatakan...

lumayann, skalian jalan2 knn?? hohoho..

Paams mengatakan...

wooo ngasal banget tuh bapak2!hhehehe tapi lumayan lah jadi pgalaman.. ya tho ya tho??

Republik Gaptek mengatakan...

Wekekekek...makanya lain kali bawa PETA kayak dora..."Berhasil..berhasil"

Patung Pancoran mengatakan...

@kiiiluthuajah

iya deh..

@paams

tho..

@republik gaptek

apa di motor gw pasangin gps aja ya?

sartom mengatakan...

bawalah peta kemanapun.
taruhlah didalam tas anda.
dan kalau anda membutuhkannya, katakan "PETA"

Amaterasu mengatakan...

Wakaka sumpah lo lucu, gw ngakak d tempat!

presy__L mengatakan...

ya..caman..trus pondok gede..
serasa off-road ga' tuh ?? kayanya tuh jalan pada ancur2..

Patung Pancoran mengatakan...

@sartom
saran anda akan saya pertimbangkan..

@amaterasu
ah masa? lebih lucu dari afgan kah?
*ditimpuk*

@presy__l
bukan cuma ancur, tapi juga sempit. entah kenapa jalan bekasi itu banyak yang sempit ya..

Akhmad Kadalism mengatakan...

run, kalo dah nyampe pondok gede kenapa kaga sekalian hinggap di rumah gwa aja?

oke, gwa tau jalan depan rumah gwa kayak jalan bekas terkena bom saat Perang Dunia II, nevermind...

ipied mengatakan...

jadi makin fasih daerah sana kan???

wakakaka....dah jaman hengpun kok ya gak di telpun temen mu itu, memastikan tempatnya di mana ...

ck...ck...ck..

lu gak gaptek kan?

Patung Pancoran mengatakan...

@ipied
gaptek sih nggak, buta arah iya..