Rabu, April 23, 2008

Hari Kedua UAN (part 1)

Kemaren, abis internetan (gratis) di sekolah, gw cabut ke Kapel alias Kedai Pelajar. Belum sempet mesen, gw diajakin main ke rumah temen gw. Karena banyak temen-temen gw yang ikut, jadilah gw ikut pergi ke rumah temen gw itu dan mengurungkan niatan belajar di tempat les (oke, gw bego, emang).

Besok UAN, gw malah main ke rumah temen, gak belajar. Kurang sakti (baca: guoblog) kayak apa lagi coba gw.

Sementara yang lain main Winning Eleven, gw baca komik aja sambil gelisah (bukan, bukan 'geli-geli basah') karena mikirin UAN Geografi besok. Hari udah sore, gw baru menyadari betapa pentingnya UAN itu, dan bahwa seharusnya gw belajar di tempat les (iya, gw emang bego). Di tengah kepanikan gw, Firos, sang tuan rumah, masuk kamar dan ngasi tau kalo dia punya janji sama Bu Dwi, guru Geografi, buat dateng ke rumahnya buat belajar.

Gw dan temen-temen-gw-yang-sama-dodolnya-kayak-gw-yang-gak-belajar-padahal-besok-UAN pun ikut pergi ke sana. Malem-malem, sambil ngantuk-ngantuk, gw mencoba mendownload ilmu dari Bu Dwi.

"Eh, kamu hati-hati nanti naik motor ya. Jangan ngantuk!"

"Oh, gak papa koq, Bu. Udah biasa naik motor sambil tidur."

Ya, gw emang sering (nyaris) ketiduran di atas motor. Biasanya yang membangunkan gw adalah trotoar yang gak sengaja gw serempet atau mobil di depan gw yang hampir gw tabrak. Tapi untungnya 150cc Kratingdaeng membuat gw segar kembali. Gw pun terhindar dari kecelakaan di jalan, dan yang paling penting, gw bisa ngedownload ilmu dari Bu Dwi dengan optimal.

Lalu, apakah gw berhasil mengerjakan UAN Geografi gw dengan baik? Kebodohan apa lagi yang akan gw lakukan besok? Apakah Jusuf Kalla kalo buang air tidak cebok? Baca jawabannya di postingan gw selanjutnya!

Tidak ada komentar: