Jumat, Juli 18, 2008

Envy

Tau film Envy? Itu lho, film yang dibintangin sama Ben Stiller dan Jack Black. Keren banget itu film. Yang udah baca postingan ini harus nonton ya. Hahaha..

Eniwei, gw bukan pengen bikin resensi dari film itu. Cuma mau bilang kalo yang lagi gw rasain sekarang adalah ENVYNESS alias RASA IRI.

*curcol mode ON*

Entah sejak kapan, gw menyadari ada rasa iri yang sangat besar dalam diri gw. Rasa yang dulu gw tolak setengah mati. Tapi ya itu dulu, saat seragam gw masih putih-merah, saat gw masih sehijau daun di hutan, saat gw masih belum tahu apa fungsi kopling pada motor dan mobil, saat gw masih berpikir bahwa Soeharto adalah orang yang sangat pantas untuk dikagumi, saat gw masih bercita-cita jadi pilot, pilot pesawat tempur. Naifnya gw...

Iri adalah penyakit hati, begitu kata Guru Agama gw dulu. Dan kayaknya gw udah stadium lanjut. Gw iri temen-temen gw atas hal-hal yang seharusnya tidak perlu. Hal-hal yang mungkin akan orang lain abaikan. Hal-hal sekunder, bahkan tersier.

Gw iri sama temen gw yang jago main gitar... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang jago fotografi... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang jago gambar... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang jago nulis... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang pacarnya cantik... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang bisa jalan-jalan ke luar negeri... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang bisa nahan hawa nafsunya... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang wajahnya ganteng... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang badannya tinggi... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang kulitnya putih... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang bisa nyeletuk dan bikin semua orang ketawa... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang berani jadi pemimpin... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang kreatif... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang orang kaya... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang bisa deket sama gebetan gw... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama temen gw yang bisa tampil di panggung dengan pede... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri sama mereka yang selalu bisa jadi center of attention... gak usah gw sebutin namanya.

Gw iri... stadium lanjut.

11 komentar:

Republik Gaptek mengatakan...

PERTAMAX YESS...IRI lo AKUR...Bisa2 loe penuh dengan dengki..Dikutuk loe ama Tuhan jadi Kodok

Republik Gaptek mengatakan...

*AKUR=AKUT

tammi prasetyo mengatakan...

harun, iri itu human nature bangeeeeet!
wajar kalo manusia itu enggak puas sama apa yang dimilikinya dan selalu iri dengan apa yang dimiliki orang lain.

kenapa enggak elo atasi rasa iri elo dengan lebih mencintai diri elo, apa adanya..
hmm
yah..
kita emang hidup di dunia yang keras sih.

dan mana postingan orang saiya nyaaa? *hehe

hapsarisekaradi mengatakan...

Kayaknya ada saya disitu ya Run?? Hahahahaha.

Don Danang mengatakan...

Iri tanda tak mampu. :D

jangan iri bung, karena kita ini sudah diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing2.

cheer

*halah terlalu di bawa serius nih gw. hehe*

Pesut Amphibi mengatakan...

hmm, lagi2 gwa mendapat pelajaran...

iri = tanda tak mampu

tapi for me personal, iri = pendorong agar menjadi mampu

kalo orang bilang kita diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing2

gwa bilang kita diciptakan dengan segala kelebihan, tinggal kita yg milih, kelebihan manakah yg bakal kita pake dan kita kembangkan

cheers

Reza Arielfanda mengatakan...

iri??? jangan deh...

nugraha adi putra mengatakan...

terkadang gw juga ngerasa hal yang sama dengan lo..terkadang gw pun iri ama orang yang jauh lebih berhasil dari gw.. kaya misalnya ada blog orang yang templatnya jauh lebih keren dari gw dan bejibun komentar.. lalu gw bandingin ama blog gw.. KOK BEDA ABIS YAH..?? selain itu prestasi disekolah.. dimana anak2 lain bisa lebih berprstasi dari gw.. sedang kan gw cuman orang bego.. tapi dari smua hal2 yang bagus dari orang.. gw ambil buat motivasi gw untuk maju kedepan.. *yeah*

Patung Pancoran mengatakan...

@tyo gaptek
jah.. gak elit banget dikutuknya jadi kodok. coba jadi burung, biar bisa terbang. hehehe..

@tammi
ini baru mau gw posting skarang. stay tune ya.

@mbak sari
u bet (damn...)

@don danang
thanks :)

@pesut akhmad
tengkyu, mado. someday gw juga bakal ke singapore.

@reza
i'm tryin' to not

@adi
thx for the advice, bro.

Paams mengatakan...

iri yaaaaaa gw juga sering iri kep...
sipat dasar manusia sih...
saran gw sih cari aja kelebihan diri lo.
mgkn lo bokep itu ada orang yang iri :D

sartom suka menggambar mengatakan...

yaelah runn, gw aja yang gag bisa fotografi
gw aja yang jelek gini
gw aja yang gag punya kemampuan yang menonjol

HEPI

makanya pake HEPI byar hepi terus
~pake HEPI