Rabu, Juli 23, 2008

Laporan Kopdar Ragunan

Hualow, readers! Sori baru ngepost sekarang tentang kopdar di Ragunan hari Minggu kemaren. Laptop gw mendadak rusak, jadi suka mati tiba-tiba gitu deh. So fuckin’ annoying, man…

Sebelumnya, gw mau minta maaf karena foto-foto kopdar belom bisa gw upload. Internet warnet yang gw pake buat ngepost postingan ini lagi lemot banget, jadi ngupload foto aja makan waktu setaun. Daripada gw lumutan di warnet, mending gw upload besok aja dari rumah temen gw, oke?

Eniwei, kopdar kemaren sangat menyenangkan sekali. Yang gak ikut, beeeuuh… Nyesel banget lo mann.

Gw dateng agak telat. Ada dua alasan kenapa gw dateng telat. Pertama, gw kelamaan di rumah temen gw, ngeprint beberapa lirik dan chord lagu buat gw nyanyiin di kopdar (yang ternyata gagal karena kemampuan gw belum memadai bahkan untuk sekedar ngamen dengan gitar). Alasan kedua adalah gw… ehem, nyasar(lagi).

Jadi ceritanya gw lupa banget jalan ke Ragunan. Di tengah jalan, gw tanya ke orang, akhirnya gw dikasih tau jalan… yang salah. Entah gw yang salah ngambil jalan ato bapak itu yang salah ngasi tau, yang pasti gw sempet beberapa kali nanya sebelum akhirnya gw sampai di sebuah daerah yang udaranya lebih adem 1-2 derajat dibanding daerah-daerah di Jakarta pada umumnya. Jalannya meliuk-liuk. Angkotnya bukan lagi Kopaja ato Mikrolet, tapi angkot-angkot wagon kayak yang biasa ada di pinggiran Jakarta. Gw menyadari gw nyasar. Gw perhatiin jalan, ada sebuah SD. Gw liatin papannya. Ada tulisan: SDN 04 PAGI CIRACAS.

Astaghirullah.

Gw segera mencari jalan untuk kembali ke jalan yang benar. Untunglah ada beberapa orang yang berbaik hati ngasi tau jalan yang benar. Bencana nuntun-motor-sampe-pom-bensin-panas-panasan-di-tengah-terik- matahari-siang-hari-bolong-kota-Jakarta-karena-kehabisan-bensin-di- tengah-jalan pun gak jadi menimpa diri gw. Phew…

Singkat cerita, gw berhasil mendaratkan kaki gw di Kebun Binatang Ragunan. Agak jauh dari pintu utama, gw masup dari pintu timur. Yasudahlah, yang penting sampe di Ragunan.

Eniwei, setelah bertemu dengan Krisna, Erdika, lalu Bena dan kawan-kawan blogger, kita memuaskan nafsu makan kita. Kita berhasil menjajah satu tempat makan. Ya, jadi satu tempat makan itu isinya anak Rumahblogger semua. Tadinya sih pengen kabur terus ngebiarin Bena yang bayar semuanya, tapi hati nurani gw menghalangi gw dari melakukan tindakan yang benar tidak manusiawi tersebut.


Bochiel, paling kecil postur badannya, paling gede narsisnya.


Profesi sampingan


Permisi, bapak-bapak ibu-ibu...


Abis makan, kita lanjut ke Pusat Primata Schmutzer. Sebagai fans Radith yang baik, tentu saja gw dan Krisna gak lupa untuk melakukan ritual yang sangat penting dan penuh makna itu, yaitu… kayang. Lebih spesifik: kayang di depan Schmutzer. Lebih spesifik lagi: kayang di depan Schmutzer sampe diliatin orang-orang. Lagi asik-asiknya kayang, ada anak kecil lewat terus niruin kita. Dia kayang aja gitu di sebelah kita. Yes! Kita berhasil membuat seorang anak kecil yang tidak berdosa kesurupan!


Virus Radith melanda jiwa


Let's Rock, beibeeehhh!!!


Primata terganteng yang pernah ada

Setelah puas kayang, kita semua masuk ke dalem Schmutzer, keliling hutan untuk menikmati dan mengamati primata-primata lucu dari keluarga monyet. Ada orang utan, ada gorilla, ada owa jawa, ada monyet pantat merah(eh, semua monyet emang pantatnya merah ya), dan kawan-kawannya. Seru banget ngeliatin mereka gelayutan di pu’un yang rindang.


Somebody please give him a deodorant!


Bena dan eyangnya

Schmutzer adalah tempat yang menyenangkan. Adem sangat karena banyak pohon, cocok buat pacaran. Bermesum ria? Mendingan jangan kalo gak mau rekamannya beredar di internet karena seluruh kegiatan di sana terpantau oleh kamera. Hohoho… (sial…)

Selain alam terbuka, ada juga terowongan di mana kita bisa ngeliat monyet-monyet dari dalem ruangan dengan dibatasi kaca. Terowongannya (sangat)gelap. Wah, bisa curi-curi kesempatan buat anggur-anggur(translate it to English) donk? Nope, ada kamera memantau, kawan…


Primata yang kehausan


Sumo pantat


Model iklan shampoo(hewan)





Siluman macan

Foto narsis? Tentu. Ritual ini sangat penting dan haram hukumnya untuk dilewatkan. Di dalam terowongan gelap itu, begitu ada cahaya yang memadai untuk foto, langsung aja kita nyalain kamera dan foto bareng. Apalagi di luar terowongan, tempatnya oke banget buat foto-foto. Gw jadi pengen hunting ke sana lagi bareng model. Ada yang berminat? Tapi gak dibayar ya. Maklum, masih jadi fotografer miskin. Ntar kalo udah kaya, baru deh gw bakal dengan sengaja bayar model buat hunting.

Now, the question is: kapan gw kaya? Insya Allah sebentar lagi. Amiinn…

Eniwei, kopdar Ragunan kali ini benar-benar menyenangkan. Gak nyesel gw ikut kopdar meskipun harus nyasar sampe Ciracas. I LOVE BLOGGING! I LOVE KOPDAR! I LOVE NYASAR!



=ATTENTION=

Sebelum lo pergi dari blog gw, jangan lupa ngisi polling di sebelah kanan ya! Ntar hasilnya bakal gw jadiin postingan. Okeh, see you, fellas! ^o^

25 komentar:

enatnetnot mengatakan...

hahaha..iya gua juga jadi pgn beli
sialan
hahahah
itu kmaren punya temen gua,,rental2..haha

ditunggu pak hasil jepretannya :D

Pesut Amphibi mengatakan...

siaaaaaaalllllll...

GWA
PENGEN
IKUTAN
KOPDAR!!!

*/me bangs head

Don Danang mengatakan...

Mending lu naik kendaraan umum aja.

shelly mengatakan...

gwe ke 4...

aduh PARAH!!!

nyasar udah jadi trade mark Lo ya???

tapi gapapa klo lancar acaranya..

sukses buat NYASAR nya
:D

presy__L mengatakan...

kamera lo si enak.. berasa jadi fotografer beneran..
gw?? uwaaaa.. pengen ganti kamera LSR.. tapi ga ada duit.. halah..
eh eh eh.. gw update lagi lho foto2nya. hasil jepretan gw sendiri.. jadi ga bakalan ada foto gw-nya..
cepat dipanjang hasil fotonya ya

Republik Gaptek mengatakan...

Nyasar...Emang Trademark loh kan?...CIRACAS..Gak kurang jauh mas!!!

tammi prasetyo mengatakan...

ya ampuun nyasar ampe CIRACAS!?
kenapa elo ga naik busway aja boo?
udah cepet, murah, langsung nyampe ga ada nyasar2an..

hellgalicious mengatakan...

huh...
jadi enGen iKud kOpdaR...
taPi gag bisa2..

salam knaL bro..
mampiR baLik ye..

kertaslecek mengatakan...

I LOVE BLOGGING TOO

Shintung mengatakan...

oom!

liat gw gelayutan bareng papa utan gak?
hehe.

coba gw jadi nebeng loe. pasti udah gak berbentuk gw. nyasar moloo..
tp gak pa2lah.
nyasar itu bagian dr hidup.

The Pokari mengatakan...

Wahwaw, ternyata Anda yang membawa gitar pas kopdar itu yang suka nyasarr?? Heahahaa, kopdar rawks!

the P

achie mengatakan...

Pake acara nyasar?
Pantes lama nyampenyah..

Lo yg suka dtanya,'kuliah dmana?'
padahal bru mo masup kul y, hehehe..

Dtunggulah poto2 nya..
Mana? Mana? ;p

eya blog lo gw link yah!

enatnetnot mengatakan...

pak pancoran!
ajarin potret dongdong.... :)
gua ada kamera baru lhooo
mampir2 blog gua yay :D

si dede jadul punya mengatakan...

aaaaaaaaaaaaahh.. nape musti ragunan sih?
napa ga kebon raya ajah?
tar gw jd guidenya deh.. gratis pula (keluarnya)

alia pewe mengatakan...

owhh, ini tho yg maen gitar pas kita lagi makan2
gw kirain pengamen beneran, hwehehe
* peace.. *

baru masup kul ?
dapet dmana mas ? :D

Paams mengatakan...

ahh gila gila semuanya post soal ini. itu krishna tuh muni ya?? hahahaha.
FOTO LO YANG MEGANG GITAR sumpah gak nahan abis tampangnya hahahahaha

Shinta Kuper mengatakan...

huahhhhahaha... kayang di depan banyak orang?!

kasian bener dah tuh anak..
enak ya kopdar ragunannya!! nyesel banget ga ikuuutttt

diana bochiel mengatakan...

EH...rese lo...
moto2in gw..ga bilang2...
iklan shamppo hewan?mksd lo?
huaaaaaa...aws lo ya...
gw bales...!!!!

Patung Pancoran mengatakan...

@semuanya

males ngebales satu2 nih gw

hahahaha

eniwei, tengkyu yah buat komennya

blogwalking dulu ahh..

Orang Awam mengatakan...

Wuahh.. foto kayang gw!!

KAYANG!! *terharu*
mungkin radit juga terharu melihat gw *bukti bahwa raditya dika membodohkan anak bangsa*

run.. doain gw menang Rally 28 ye :D

presy__L mengatakan...

ada gw !! ada gw !! hahaha.. amit.. serasa gw jualan bakso 6000 yg kaga ada rasanya itu..

Slugger mengatakan...

lo narsis ya??

~ tc ~ mengatakan...

hahahah foto2 dan komeng dibwahnya lucu2...

kayaknya peserta kopdar saingan sama yang ada di ragunan niy...heiheihieh

Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

Lagi Lagi Ragunan....
ragunan Lagi-Lagi..
Lagi-Lagi kok Ragunan??

(haLah)
Anggur-anggur bagUs juga tuh, bisa aja!!!!

][ Cireng Isi Keju ][ mengatakan...

eh .. ada poto gw ...
heheheh .. kasih keterangan ke' klo gw itu sodara kembarnya velove ..
okre kan ????
kapan yaa kopdar lagi ..
nti klo kopdar udah bisa main gendang yaa .. jangan gitar mulu ..
ocre ..
main2 , komen2 yaa keblog gw ..be carefull ..